Om Swastiastu

┌(˘⌣˘ƪ(•˘⌣˘)┐...Yori Pratana's Private Blog...┌(˘⌣˘•)ʃƪ(•˘⌣˘)┐

30 Juni, 2010

facts during the four days in Malaysia

Om ,Swastiastu


27 juni 2010 kemarin ,saya diberikan kesempatan mengunjungi negara tetangga yaitu Malaysia .perjalanan dimulai dari Bali ke Batam(kep.riau) sekitar pukul 06.00 pagi menggunakan pesawat .setibanya di batam saya langsung meneruskan perjalanan menuju singapore menggunakan veri .memang sangat susah untuk menyusuaikan diri terhadap lingkungan baru :) apalagi singapore terkenal dgn kebersihannya .tanpa beristirahat sejenak ,dari Harbour Front saya menggunakan MRT menuju perbatasan negara .LAGI-LAGI saya harus berurusan dengan imigrasi saat ingin melewati perbatasan .well :D tibalah di Johor Malasya sekitar jam 10.00 malam :( so tired ,tapi perjalanan belum slesai ,kembali saya harus menaiki kereta api menuju KL selama 8 jam .Dan ,tibalah di KL(kuala lumpur) .

saya langsung memanggil taksi ,yg mengantarkan saya ke Petaling street (china town) ,saya beristirahat di Oriental inn Hotel. tidur nyenyak zzzzz .keesokan harinya ,dimulai dari sarapan di Hotel ,dan dengan menggunakan MRT saya menuju KLCC yang sudah cukup terkenal ,

Fakta pertama disana adalah : tiket menuju sky walk(jembatan penghubung twin towers) GRATIS ,tidak seperti Indonesia yang harus membayar untuk mencapai puncak Monas .

Fakta kedua disana adalah : terdapat Petrosains ,theme park indoor yang sangat luas ,dan kita hanya cukup membayar 7 ringgit atau sekitar 15ribu rupiah untuk menikmati semua wahana yang ber-edukasi .

Fakta ketiga adalah : bangunan KLCC sengaja dibuat lentur untuk tahan gempa ,bangunan disana sudah benar benar disiapkan untuk segala kemungkinan :)

berlanjut keesokan harinya saya menuju Genting Resort World ,atau sentosa kalau di singapore .konsepnya luar biasa :D

Fakta keempat adalah : Genting Resort World dibangun di atas pegunungan tinggi ,ibaratkan di Bali dibangun Pura besakih ,disana dibangun Resort yang sangat besar.

Fakta kelima adalah : di Genting dibangun 2 bangunan bertingkat 9 layaknya Hotel Bali Beach ,theme park layaknya Dunia Fantasi ,dan kolam berenang dalam/luar ruangan layaknya waterboom .

Fakta keenam adalah : transportasi yang dapat kita gunakan menuju resort hanyalah Cable Car sepanjang 4 kilometer .

Fakta ketujuh adalah : pemandangan yang seakan mustahil ,diatas pegunungan dan dibalik kabut yang tebal ,terdapat Mall ,Hotel ,Casino ,Restoran ,kolam berenang yang megah .


itu smua facts yang trdapat di Malaysia selama 4 hari berada disana :D
semoga bisa diterima :)

Om ,shanti ,shanti ,shanti ,Om

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagaimana ? suka♥ ?